RENUNGAN JUPITER

Keikhlasan itu umpama seekor semut hitam, di atas batu yang hitam, di malam yang amat kelam.

Kagak Pake Judul

Posted by jupiter pada Juni 19, 2008

Coretan Asal Banget
(Kagak Pake Judul)

Sebel-sebel-sebel!!! Dua bulan ini quota speedyku cepet banget abisnya, padahal aku dah nyoba ngirit dengan ngurangin donlot yang macem-macem, termasuk donlot lagu-lagu gaul n beragam film yang kalau di putar layar monitorku otomatis jadi biru semua. (Eit! Jangan ngeres dulu! Donlotnya kagak nyampe kelar maksudnya. Jadi pas dah di setel, filmnya ngeblank semua dah, kqkqkq…)

Ngesot-ngesot-ngesot!!! Telepon ngesot, internetan ngesot, pacaran ngesot, ladang buat bikin dapur tetap ngebul juga ikutan ngesot. Salah makan apa ya, aku? Kok di sekelilingku jadi demen ngesot semua. Pasti gara-gara aku kagak pernah ikutan mejeng di bunderan HI n di depan Monas lagi, neh. Jadinya para pejabat yang pada demen main di teras, kagak bisa denger lagi jeritan rakyat jelata yang terpaksa kalo mo ke pasar jadi kudu ikutan ngesot juga. Sungguh kejam dunia Indonesia!

Enak kali ya kalo bisa pindah ke Eropa? Eh, tapi kayanya ribet juga denk! Kudu ngerogoh kantong lagi buat ganti kulit n nambal idung dulu. Kalo apa adanya begini, mana bisa WNI ku diupdate jadi WNE (bukan habitatnya pinokio banget dah, akh).

Hmm, apa pindah ke Bulan aja nerusin khayalan yang kemaren? tapi di bulan jalanannya kan masih geradakan, jadi kalo mo dibangun rumah permukaannya kudu diratain dulu. (Pipiku aja susah banget diratainnya apalagi ngeratain bulan, Cyapeeee deeech…)

Puyeng-puyeng-puyeng!!! Udah sebulan ngotak-ngatik deretan angka di lembar kerja, tapi kagak kelar-kelar juga. Segala kesaktian udah aku keluarkan, mantra sulap dari mulai abracadabra, simcalabim ampe wes ewes ewes dah aku teriakan dengan sangat lantang. Pemimpim upacara bendera mah pasti kalah lantangnya lah kalo dibanding ama teriakan dalam hatiku. (Eh, kalo dalam hati masuknya kategori teriak apa berbisik, yeee… Otakku dah mulai tulalit, neh).

Sumpah! Aku bener-bener gak habis pikir (kalo pikirannya ampe abis berarti kelewat pinter dunk, yee…). Padahal udah segala cara aku jabanin, tapi herannya tuh angka susah banget di suruh antengnya. Ganjen n centilnya minta ampun. Lompat sana, lompat sini, ampe otakku jadi dibikin belatak gara-gara ngerapiin terus tuh angka. Jadi pengen ngacak-ngacak tombol keyboard. Mana ternak di perutku dah pada mulai ngadain konser, lageee.

Hmm, pikiran sadisku mulai keluar, neh. Dengan gagahnya aku lari keluar rumah. Aku teriakin abang-abang tukang jual batagor, aku pinjem garpunya terus tanpa buang waktu aku langsung balik lagi ke kamar.

Grrrr, dengan mimik muka paling kejam, satu persatu huruf n angka yang bederet di keyboard aku congkel n aku keluarkan. Terus satu persatu aku tenteng ke luar. Tanpa belas kasihan, aku tukerin deh tuh tombol keyboard ama potongan batagor yang udah dibikin kotak-kotak juga ama si abang (Nyam! Laper booo… Huahahaha…)

Bete-bete-bete!!! Maksud hati lagi pengen nulis yang ceria. eh, ujung-ujungnya yang keluar malah jadi bikin ingusku banjir lagi, mulutku megap-megap, kupingku berasap, lahar di dadaku kembali bergolak. Kagak aci kalo begini ceritanya mah. Jupie harus segera aku umpetin di bawah pan**t (Sorry agak2 disensor, neh. Maklum gunung merapinya dah mo ngeluarin gasnya lagi. Jadi kudu buru-buru di sumpel, kqkqkq…).

Cape-cape-cape!!! Landasan di jidatku dah mulai mengkerut, kedua bola mataku dah gak nahan tuk mulai mainin mesin jackpot. Tapi target bulananku belon juga menunjukan tanda-tanda bakal memuaskan. Mana koneksi internetku dah mulai ikutan ngesot kaya XL Monet, lageee. Gimana waroeng OL ku bisa lancar kalo koneksinya begini terus?

Hhh, naga-naganya aku harus mulai registrasi lagi ISP cadangan, neh. Nambah lebar lagi dah robekan dompetku, arghhhh… jadi pengen cepet bisa pindah ke Bulan. Biar kalo mau jualan tinggal nongkrong di atas satelit, terus aku taburin ke bumi dah tuh buntelan stok barang yang masih numpuk di gudang.

Ck-ck-ck, kalo dah mulai panas, emang beneran encer neh otaknya si Dewa. Ide yang sangat brilian! Jualan dengan cara yang sangat dermawan. Kalo dah bisa nyetok pahala kaya gini, ke syurganya pasti gampang banget, neh. Kagak usah pake acara kursus nyebrang jembatan Shirathal Mustaqim dulu.

Asyiiik… Jualan sembari nebar pahala
Jaminannya? Syurga di depan mata
Ketika hati dan rasa tengah berbunga-bunga
Tiba-tiba alias sekonyong-konyong

Jgiar-JgiAR- JGIARRRR!!!
Ups! (*Kaget mode on, langsung nyari pegangan)

Ng-gak kena! Ng-gak kena! Yippiiiieee…
Sebelum kepeleset, meluncur lagi ke bumi, akh…
Dunia khayalpun berakhir lagi, tu bi kontinyu…

*Coretan gila untuk dua sahabatku yang gila juga *

(Dewa(KGP)doc/19juni08)
***

5 Tanggapan to “Kagak Pake Judul”

  1. Affy said

    Hua..ha..ha..ha..Jupe..Jupe…elo kalau udah nghayal aja…sampe2 jembatan akherat juga elo bawa2…lagian siiichh…nghitung2 pake kompie, jadi bengkak deh tuh pengeluaran…pake dekak2 ajaaa, selain warna-warni,bentuknya kan bulat2 kecil tuh, nah elo bisa berfantasi omez dech tuh waktu nyentil2 butiran dekak2 nyaaa,kan mirip2…ehm2…hua.ha.ha.ha..ponaan elo nyang TeKa at eSDe kayaknya punya deh,Jupe..hik2..hik2..hik2…

  2. Jupiter said

    Itulah enaknya dunia khayal, mau jd apapun n mau kemanapun kagak usah pake mikir dulu. Apalagi kalo ngayalnya sambil bakar dupa n kemenyan, di jamin bau banget dah baju kita, kqkqkq…

    Eh, emang kalo ngitung pake dekak2 mesti sambil disentil2 gitu ya, fy? Wah, sadis juga dunk! gw sih lagi pengen nyari alat hitung yg bisa di pilin2. Kalo lo punya yg model begini, pinjemen gw ye… ntar gw balikinnya, utuh dah…

  3. Affy said

    Ade, Jupe nyag dipilin2 gitu…tapi punya tetangga,kadang- kadang kalau dekak- dekak di rumah gw ngumpet lupa dimana naruhnya, yaaa…terpaksa dech, gw pinjem nyang punya tetangga..hik2..hik2..hik2…ada Thya nggak yaaa..?? Kabuuur…Wqkqkqkqkk….

  4. Anonymous said

    J…hehehe aku suka cewe yang lenggak lenggokin ‘butt’-nya hehehe asik uey pagi2 jsadi semangat kerja hahaha

    nulis terus!

    hugs-rain

  5. Jupiter said

    @Rain, Wuizz!! Kagak salah, neh? Tumben banget abang yg super sibuk ini sempet mampir ke gubuk reotku? Jangan2 mataku emang beneran lagi siwer, neh! Btw, thanks bngt atas kunjungan kenegaraannya ya, sis… Kalo berminat, ‘butt’ egal-egolnya ntar aku paketin ke Medan, deh. Lumayan buat nambahin seger mata & vitamin buat nambah semangat kerja. HORASSS dah dari kotaku yg dah mulai raib dinginnya ini!

    @Affy, ntar kalo gw ada meeting di Tanggerang, gw booking dekak2 tetangga lo itu, yeee… Asyiiiikk, jadi ada pelampiasan buat nyalurin hobby milin2 dah. (Bosen euy! milin Dji Sam Soe mulu, ampe kuning2 neh jari2 gw)

Tinggalkan Balasan

 
